Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Kamis, 04 April 2013 05:43

FPPJ Himbau Masyarakat Jayawijaya Tak Mudah Terprovokasi

Ditulis oleh  Redaksi Binpa
Taksir item ini
(0 pilihan)

Terkait Isu yang Beredar untuk Menjatuhkan Bupati Jayawijaya

Ketua Front Pembela Pembangunan Jayawijaya (FPPJ), Jhon Matuan didampingi Sekretaris FPPJ, Ujums Jikwa.JAYAPURA - Front Pembela Pembangunan Jayawijaya (FPPJ) menghimbau kepada seluruh masyarakat di Kabupaten Jayawijaya agar tidak mudah terprovokasi dengan isu – isu yang beredar yang bernada untuk menjatuhkan nama baik dari Bupati Jayawijaya, John Wempi Wetipo.
“Kami himbau kepada masyarakat maupun seluruh mahasiswa yang ada di Kota Studi Kota Jayapura maupun di Kota Studi lainnya agar adanya bahasa atau isu – isu yang beredar melalui SMS (pesan singkat, red) tentang pencemaran nama baik dari Bupati tidak boleh ditanggapi karena isu tersebut merupakan isu yang tidak bisa di untuk terlalu dipercaya dan isu itu tidak bisa di pertanggungjawabkan,” kata Ketua Front Pembela Pembanguan Jayawijaya (FPPJ), Jhon Matuanketika didampingi sekrtearisnya, Ujums Jikwa saat menggelar jumpa pers, di Warung Kopi Phoenam, atau tepatnya di depan Mal Ramayana Abepura, Rabu (3/4).

John menjelaskan, isu yang disampaikan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab itu, tidak lain hanya untuk menjatuhkan nama baik Bupati Jayawijaya.

Dimana selama lima tahun memimpin Jayawijaya, pembangunan semakin nyata sehingga mereka memanfaatkan untuk bagaimana caranya menjatuhkan bupati.
 “Ada kemungkinan tujuan mereka membuang isu yang tidak benar itu, dikarenakan pada Pilkada nanti Bupati Jayawijaya diakhirnya jabatannya tidak bisa berbuat apa-apa lagi, bahkan yang ditakutkan ketika ingin mamu maju lagi sebagai Bupati, lawan politik berkesempatan memanfaatkan untuk menjatuhkan Bupati,” ujarnya.
Untuk itu, dia meminta kepada seluruh masyarakat Jayawijaya baik mahasiswa agar tidak mudah terprovokasi dengan isu yang tidak benar itu. “Kalau ada isu yang tersebar, lebih baik meminta tanggapan dari Mahasiswa yang ada di Kota Jayapura ini, bila perlu koreksi langsung kepada yang bersangkutan apakah itu benar atau tidak,” tukasnya.
Disamping itu juga, kepada Mahasiswa diminta jika ada sms atau isu untuk mencemarkan nama baik Bupati Jayawijaya langsung tangkap dan diserahkan pihak berwajib untuk diproses secara hokum. “Siapapun yang mengirim sms itu, kami tidak segan-segan menangkap mereka dan membawa ke pihak berwajib,” tegas John.
Mengenai pembangunan di Jayawijaya, jelas John bahwa, sebelum kepemimpinan, John Wempi Wetipo tidak ada yang bisa membangun Jayawijaya, namun begitu beliau maju, akhirnya lima tahun yang sudah terlewati ini sudah ada bukti nyata pembangunan dan masyarakat sudah menikmatinya.
Hal tersebut, jikalau ada oknum yang menyampaikan bahwa kepemimpinan John Wempi Wetipo tidak berhasil atau melakukan penggelapan beras miskin (Raskin) sangat tidak benar karena itu hanya dipakai oleh oknum-oknum politik untuk menjatuhkan Bupati.
Senada disampaikan, Sekretaris FPPJ, Ujum Jikwa, bahwa melihat persoalan yang sedang terjadi akhir-akhir ini baik itu demo meminta kepada Kejati Papua untuk memeriksa Bupati Jayawijaya karena menggelapkan Raskin, maupun beberapa isu yang ingin menjatuhkannya itu merupakan hal yang biasa.
“Mereka melakukan hal itu, karena mereka tidak ingin kalau Bupati Jayawijaya mampu mensejahterakan rakyat selama 5 tahun terakhir ini, dan mereka juga tidak mau kalau masyarakat yang selama ini tidak bisa makan kini sudah bisa makan dan sudah bicara mencari nafkah sendiri,” ujarnya.
Hal tersebut, menurut dia, mereka yang memanfaatkan pemuda Jayawijaya atau mengatasnamakan Mahasiswa hanya kepentingan politik agar dalam Pemilukada pada Bulan Juli mendatang mereka terus dipakai.
Namun, pihaknya bersama seluruh mahasiswa bersatu padu untuk tetap mendukung Pak John Wempi Wetipo untuk tetap melaksanakan tugasnya dengan baik dan begitupula mempunyai keinginan maju pada pilkada nanti akan tetap didukung.
“Pak John Wempi Wetipo sudah ada bukti membangun SDM pendidikan terutama membantu mahasiswa, jadi kami tetap dukung beliau,” pungkasnya.  (mir/aj/lo2)

Baca 216 kali

Berikan komentar

Pastikan Anda memasukkan informasi yang diwajibkan (*). Dilarang menggunakan kode HTML.


Anti-spam: complete the task