Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Sabtu, 01 November 2014 09:57

103 Atlet Muda Papua Dilepas Menuju Popwil V

Ditulis oleh

Foto bersama Asisten II Sekda Papua Ely Loupatty dengan 103 atlet yang akan mengikuti POPWIL V di ManadoJAYAPURA—Gubernur Papua Lukas Enembe, S.Ip, MH melalui Asisten II Sekda Papua Bidang Perekonomian dan Kesejahteraan Rakyat Ely Loupatty pada Jumat (931/10) siang melepas 103 atlet muda asal Papua yang akan mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Wilayah (Popwil) V Indonesia Timur di Manado pada 3-9 November 2014.
Menurut Loupatty, untuk ukuran Indonesia timur atlet asal Papua memiliki peluang yang cukup besar untuk berjaya di turnamen tersebut dan dapat memastikan diri untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas).
“Atlet kita ada 103 orang dan akan mengikuti Popwil V Indonesia Timur, saya berharap bahwa mereka ini adalah atlet-atlet muda kita dan kalau di wilayah V ini saya lihat Provinsi Papua punya kans yang cukup besar,” ujarnya.
Tanpa menyepelekan kekuatan Provinsi lain yang juga tergabung dalam wilayah Indonesia Timur, Loupatty meyakini jika dengan segala macam upaya dan raihan penghargaan yang telah dicapai para atlet asal Papua, maka mereka tentu dapat meraih hasil vterbaik pada turnamen tersebut.

Sabtu, 01 November 2014 09:56

Papua Ikut 10 Cabor di PON Remaja Surabaya

Ditulis oleh

JAYAPURA - Papua akan mengikuti 10 cabang olahraga (Cabor]  pada PON Remaja I di Surabaya Jawa Timur. Kesepuluh Cabor tersebut adalah Atletik, Bola Volly Pantai, Bulu Tangkis, Judo, Menembak, Pencak Silat, Renang, Sepak Bola, Tenis Lapangan, Tenis Meja.
Wakil Ketua Tim PON Remaja Papua , Benny Jensenem menjelaskan dari 10 Cabor tersebut, Papua akan mengikuti beberapa nomor lomba, antara lain Atletik di nomor 100, 200 dan 800 putra dan putri. Lempar Lembing dan Lempar Cakram,  Bola Volly, Bulu Tangkis Putra dan Putri.
Sedangkan Judo Putra, Papua turun di  kelas 55 Kg, 66 Kg  dan 81 Kg. Untuk Judo putri turun di kelas 44 Kg, 52 Kg dan 63 Kg.  Menembak  10 meter Air Pistol, Air Rifle putra dan putri.  Kemudian  Pencak Silat turun di kelas B 43 Kg-47 Kg, putra, kelas D 51 Kg- 54 Kg putra, Tanding kelas F 59 Kg - 63 Kg putra dan putri turun dikelas B 43 Kg - 47 Kg, D 51 Kg,- 54 Kg dan F 59 Kg - 63 Kg. Dan kelas seni putra dan putri.
Renang, 50 m gaya bebas putra, 100 m gaya bebas putra, 200 m gaya bebas putra, 400 m gaya bebas putra, 50 m gaya punggung , 100 m gaya punggung putra,  200 m, gaya punggung putra, 50 m gaya dada putra,100 m gaya dada putra, 200 m gaya dada putra, 50 m gaya kupu-kupu putra, 100 m gaya kupu-kupu putra, 200 m gaya kupu-kupu putra, 200 m gaya ganti perorangan putra.

Kamis, 30 Oktober 2014 12:05

Atlet BIMP EAGA Papua Siap Dikirim

Ditulis oleh

Rapat pengecekan kesiapan kontingen BIMP EAGA FRIENDESHIF GAMES Brunaei Darussalam dipimpin ketua kontingen Papua Ribka Haluk berlangsung di ruang rapat KONI Papua, Rabu (29/10).JAYAPURA- Menghadapi BIMP EAGA FRIENDSHIF GAMES Brunaei Darussalam yang digelar 6-10 Desember 2014. Provinsi Papua sebagai provinsi tertimur di Indonesia menyatakan kesiapannya untuk ikut ambil bagian dalam pesta akbar tersebut. Menghadapi ivent Asia Tenggara ke VIII ini, Papua akan mengirimkan kontingen sebanyak 119 orang, diantaranya atlet 76 orang, pelatih 13 orang, menajer 9 orang ditambah oficial kontingen 21 orang.
Untuk mengcek kesiapan kontingen dan tugas-tugas dari pada official, Selasa (28/10) sore, ketua kontingen BIMP EAGA, Ribka Haluk, S.Sos MM menggelar rapat kedua (II). ‘’ Pada saat rapat ooficial menyampakan kesiapan dari atlet untuk berangkat ke Brunai Darussalam,’’ kata Deputi bidang Umum Kontingen BIM EAGA, Carol Renwarin, S.Pd kepada Bintang Papua, kemarin.
Dikatakannya, sebelum atlet berangkat, tim aju akan diberangkatkan tanggal 25 November mendatang. Sedangkan kontingen kata dia, diperkirakan berangkat tanggal 29 November 2014. ’’Sesuai rencana yang kita susun, semua kontingen sudah meninggalkan Papua tanggal 29 November,’’ ujar Carol.

Kamis, 30 Oktober 2014 11:32

Atlet Taekwondo Yapen Sukses Meraih Perak

Ditulis oleh

SERUI- Patut diancungkan jempol terhadap atlet-atlet Yapen yang berjuang di Makassar, meskipun tidak dibiaya KONI Yapen, atlet taekwondo Yapen sukses meraih perak di Makassar belum lama ini.
Demikian disampaikan, pelatih Taekwondo Yapen, Dewi Sineri kepada Bintang Papua di halaman SMAN 2 Serui. Rabu (29/10) siang. Dikatakannya, sebelum atlet Taekwondo diterjunkan mengikuti kejuaraan Poltek Cup di Makassar. Ia telah melakukan koordinasi ke KONI Yapen.
‘’Kami mengajukan proposal ke KONI Yapen, namun sayangnya apa yang kami ajukan kurang direspon pengurus KONI Yapen. Kami terus kecewa atas tanggapan ketua KONI Yapen yang kurang bijak dalam menangani organisasi Taekwondo,’’ kata Dewi.
 Namun meski demikian kata dia, tidak menurunkan semangat atlet untuk tetap berjuang memberangkatkan para atlet mengikuti pertandingan Taekwondo di kota Makasar. ‘’Luar biasa hasilnya berkat latihan dan kegigihan bertanding dari atlet Taekwondo Yapen, sukses meraih medali perak,’’ terangnya.

Selasa, 28 Oktober 2014 11:47

130 Orang Ikuti Kenaikan Tingkat

Ditulis oleh

JAYAPURA - Sebanyak 130 atlet Kempo mengikuti kenaikan tingkat sabuk  di Aula Angkatan Laut, Hamadi, Jumat (24/10) sore. Acara kenaikan Sabuk ini dibuka langsung oleh ketua harian KONI Papua, Klemen Tinal melalui wakil ketua Bidang Pembibitan dan Pemasalan KONI Papua, Carol Renwaren.
Wakil ketua Bidang Pembibitan dan Pemasalan KONI Papua, Carol Renwaren usai pembukaan kepada Bintang Papua mengatakan Kencis-kencis muda ini adalah embrio PON 2020 Papua. Tentu ini menjadi Pekerjaan Rumah (PR) bagi pengurus Kempo Papua.
Kenaikan tingkat ini menurut dia, sangat penting dilakukan guna peningkatan skil masing-masing atlet kempo sebelum mengikuti Pra PON yang akan dilaksanakan tahun 2015 mendatang.’’ Kenaikan tingkat ini sebagai syarat peningkatan sabuk, sebelum mereka nanti diterjunkan mengikuti Pra PON,’’ kata Carol seraya menambahkan bahwa peserta Kensil muda yang mengikuti  kenaikan tingkat ini sebanyak 130 orang.

Selasa, 28 Oktober 2014 11:45

Institut Sport PNG Kunjungi KONI Papua

Ditulis oleh

Para pengurus KONI Papua saat menerima kedatangan tiga orang tamu dari Institut Sport PNG di ruang rapat KONI papua Kamis (23/10).JAYAPURA - Institut Sport PNG mengunjungi KONI Papua, Kamis (23/10) siang. Tamu  istimewa KONI Papua ini diterima langsung oleh pengurus KONI Papua di ruang rapat KONI Papua. Kehadiran tim ini untuk menyaksikan langsung pembinaan olahraga di tanah Papua sekaligus melakukan koordinasi kerjasama di bidang olah raga antara PNG dan KONI Papua. 
Kehadiran Institus Sport PNG ke Papua menurut wakil ketua Bidang Pembibitan dan Pemasalan Carol Renwaren  mengatakan bahwa kedatangan mereka untuk melihat venus-venus olah raga di Papua serta kesiapan pasilitas olahraga di Papua. ‘’Kita dari KONI menyambut baik kehadiran Institut Sport PNG ke KONI Papua,’’ kata Carol.
Menurut Carol, Tim Institut Sport PNG sebanyak 3 orang. Dipimpin langsung Geoffrey Gideon sebagai Senior Sport Excelence dan Deveropment Oficer NSI, didampingi Janet Gimots dari Physycal Education NSI dan Kylie Martinus, senior Pe Le Storer NSI.

Selasa, 28 Oktober 2014 11:37

KONI Papua Pokus PON Remaja

Ditulis oleh

JAYAPURA - Untuk mengetahui atau mengecek sejauh mana kesiapan dari cabang olahraga (Cabor) mengikuti PON Remaja I di Surabaya tanggal 6-12 Desember 2014 mendatang, Ketua Tim Kontingen Papua PON Remaja I, Kenius Kogoya mengadakan rapat bersama team menajer cabor di ruang rapat kantor KONI Papua, Kamis (23/10) kemarin.
Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Tim Kontingen Papua PON Remaja I, Kenius Kogoy. Selain team menajer, turut hadir pengurus KONI lainnya. Pada kesempatan itu,   wakil ketua kontingen Papua PON Remaja, Benny Yensenem memaparkan persiapan dan peralatan atlit, termasuk kesiapan akomodasi selama di Surabaya. ‘’ Kita sengaja mengundang para team menajer atlet-atlet Papua untuk mengetahui sejauh mana kesiapan dari para cabang olahraga dalam rangka mengikuti PON Remaja I di Surabaya nanti,’’ kata mantan pemain Persipura ini.