Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Selasa, 24 Maret 2015 23:27

Drum Band Papua Fokus Peningkatan Fisik

Ditulis oleh

Sebagai Persiapan Menghadapi Pra PON bulan Juni di Medan

Para atlet PDBI Papua secara tekun melakukan latihan di depan kantor GOR Cenderawasih Papua, kemarin JAYAPURA -  Meskipun Training Centre (TC) Atlet Pra PON Papua belum dilaksana secara serentak, tetapi sejumlah cabang olahraga (Cabor) Papua sudah melakukan TC berjalan. Salah satunya, Pengprov Persatuan Drumb Band Indonesia (PDBI) Papua secara rutin latihan di depan GOR Cenderawasih APO Jayapura.
Dibawah pengawasan pelatih Iron, sebanyak 25 atlet Drum Band Papua tanpa kenal lelah latihan. Atlet-atlet yang masih duduk dibangku sekolah ini latihan tanpa kenal lelah. Walaupun paginya disekolah sudah capek belajar, tetapi para atlet ini latihan dengan serius sambil mengikuti perintah pelatih.
Atlet Drum Band Papua ini dipersiapkan menghadapi Pra PON tanggal 6 hingga 13 Juni 2015 di Sumatera Utara. Mengingat waktu yang cukup mepet, ketua Pengprov PDBI Provinsi  Papua, dr. John Manansang pada saat rapat intern di ruko dok II Jayapura belum lama ini meminta kepada semua pengurus, khususnya pelatih yang telah ditunjuk agar  terus berlatih secara serius.

Selasa, 24 Maret 2015 00:58

Waspadai Intelijen Sport Berkeliaran di Papua

Ditulis oleh

Ketua Harian KONIO Papua, Klemen Tinal didampingi wakil ketua bidang internal KONI Papua, Jhony Banua Rouw, SE berfoto bersama atlet cacat  yang akan mengikuti TC di Yogjakarta belum lama ini.JAYAPURA - Meskipun provinsi Papua  pada saat PON XVIII di Riau berada di urutan atau perungkat ke 15, tetapi provinsi lain juga tetap mewaspadai kekuatan atlet-atlet Papua, disinyalir provinsi lain telah mengirim intelijen sport ke Papua untuk mengintip kekuatan atlet-atlet Papua yang akan diterjunkan menghadapi Pra PON 2015 dan PON XIX tahun 2016 mendatang di Jawa Barat.
Dugaan itu disampaikan langsung oleh ketua harian KONI Papua, Klemen Tinal, SE. MM pada saat memberikan arahan pada pelantikan dan rapat kerja Pengprov PRSI Papua masa bhkati 2014-2018 di Hotel Aston Sabtu (21/3). ‘’ Menurut informasi yang saya terima, intelijen sport dari berbagai daerah diluar Papua, kini berkeliaran ditanah Papua. Ini perlu diwaspadai,’’ kata mantan Bupati Mimika ini.
Untuk itu, kata Klemen Tinal meminta kepada semua cabang olahraga (cabor) agar pada saat TC berjalan maupun saat latihan tidak perlu terbuka. Sebab jika itu yang terjadi maka Intelijen Sport dari daerah lain yang diduga kini sudah berkeliaran di Papua akan mudah mengetahui kekuatan atlet-atlet Papua. ‘’Kita harus waspada saat ini intelijen sport dari berbagai daerah disinyalir telah berada di Papua,’’ imbuhnya.

Selasa, 24 Maret 2015 00:57

Ribka : Kritikan Mandenas Pernyataan Pribadi

Ditulis oleh

Ribka Haluk, S. Sos, MMJAYAPURA - Wakil ketua VI Bidang Peningkatan Kesejahteraan KONI Papua, Ribka Haluk, S. Sos, MM menilai apa yang disampaikan oleh ketua Fraksi Hanura DPR Papua Yan Mandenas merupakan pernyataan pribadi yang tidak perlu ditanggapi secara serius, bahkan dijadikan sebagai tolak ukur.
‘’Apa yang disampaikan pak Yan Mandenas adalah pernyataan pribadi, bukan  pernyataan kolektif, pernyataan itu tidak mengatasnamakan masyarakat Papua,’’ kata Ribka Haluk mengklarifikasi kepada wartawan usai menggelar rapat perdana pengurus Pengprov Perbasi Papua di ruang rapat KONI Papua, Jumat (20/3).
Dikatakan, penunjukan Papua sebagai tuan rumah PON XX Tahun 2020 jangan dilihat hanya dari sisi kaca mata sepihak. Apalagi memberikan kritikan yang sifatnya tidak membangun. ‘’Siapa saja warga masyarakat Papua, silahkan saja memberikan kritikan, KONI tidak alergi dikritik, tetapi kritikan yang sipatnya membangun, bukan memprovokasi masyarakat,’’ katanya.

Dari Pelantikan Pengprov PRSI Papua  Masa Bhakti 2014-2019

Ketua Harian KONI Papua Klemen Tinal, SE, MM melantik  Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia  Papua  (Pengprov PRSI Papua)  Masa Bhakti 2014-2019 di Hotel Aston, Jayapura, Sabtu (21/3). JAYAPURA—Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia  Papua  (Pengprov PRSI)  Papua diberi tanggungjawab yang cukup  berat kedepan, yakni bertekat  meraih medali emas pada PON 2016  di Bandung (Jawa Barat) serta mempersiapkan diri menjadi tuan rumah PON 2020 di Papua. 
“Kita harus  hilangkan pameo bahwa orang kulit hitam tak bisa juara  renang. Pasti ada yang salah dengan pembinaan masa lalu. Tapi  yakinlah negeri yang dikeliling laut, danau dan  sungai beribu-ribu kilometer di Tanah Papua ini saatnya tiba mampu menciptakan seorang perenang nasional yang handal dari Papua,” ujar  Ketua  Pengprov PRSI Papua John Kafiar,  ketika Pelantikan  Pengprov PRSI Papua  Masa Bhakti 2014-2019 oleh Ketua Harian KONI Papua Klemen Tinal, SE, MM didampingi Ketua Satgas KONI Papua John Banua Rouw, SE, Pengurus KONI Papua Carol Renawarin, Spd  di Hotel Aston, Sabtu (21/3).
Menurut Kafiar, pihaknya bertekat pula  untuk terus  mendorong dan meningkatkan olahraga diatas Tanah Papua, khususnya Pengprov PRSI    di Provinsi  Papua.

Senin, 23 Maret 2015 07:21

Perbasi Langsung Tancap Gas

Ditulis oleh

Ribka Haluk bersama Carol RenwarinJAYAPURA - Meskipun kepengurusan Pengprov Perbasi Papua periode 2015-2019 belum dikukuhkan, tetapi dibawah kepemimpinan Ribka Haluk, S.Sos, MM, Pengprov Perbasi Papua sudah langsung tancap gas dengan menyusun program- program serta menyiapkan atlet-atlet Perbasi Papua menghadapi Pra PON yang rencananya akan diselenggarakan bulan November di Jayapura.
 ‘’Rapat perdana Pengprov Perbasi Papua periode 2015-2019 ini kita selenggarakan untuk menyiapkan dan pembagian tugas masing-maing bidang pengurus periode 2015-2019. Kita tidak mau berlama-lama lagi, apalagi tugas kita sudah menanti di depan, seperti rencana Perbasi Papua akan menjadi tuan rumah Pra PON, rencananya di gelar antara bulan Oktober-November mendatang,’’ kata ketua umum Pengprov Perbasi Papua, periode 2015-2019, Ribka Haluk, S.Sos, MM kepada wartawan usai memimpin rapat perdana Perbasi di ruang rapat KONI Papua, Jumat (20/3).

Tinal: TC Sudah Berjalan di Beberapa Kota

JAYAPURA—Kontingen Papua tengah menyiapkan 538 atlet dan official  untuk  mengikuti  Pra PON. Kini mereka sudah melakukan Training Center (TC) berjalan di beberapa Kota di Papua maupun di luar Papua.
Demikian disampaikan Ketua Harian KONI Papua Klemen Tinal, SE, MM, ketika  melantik  Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia  Papua  (Pengprov PRSI Papua)  Masa Bhakti 2014-2019 dilantik Ketua Harian KONI Papua Klemen Tinal, SE, MM  di Hotel Aston, Sabtu (21/3).
Menurut Tinal, TC  berjalan digelar  di Timika untuk cabang olahraga  golf, renang, silat, kareta dan tinju. Hocky dan sebagainya di Biak. Layar  di Batam.  Selancar di Bali. Balap sepeda di Surabaya. Cabang olahraga  lainnya  di Jakarta dan Bandung. “Kita harapkan  semua  atlit yang dipersiapkan lolos  ke Pra PON 2016  di Bandung. itulah  yang nanti ikut PON,” kata Tinal. (Mdc/ari/l03)

JAYAPURA - Ketua Umum Persatuan Olaraga Bilyard Seluruh Indonesia (POBSI) Indonesia, Jhon Wempi Wetipo, mengatakan, POBSI Papua siap menyumbangkan minimal dua medali emas pada Pekan Olaraga ASEAN Games Juli 2015 mendatang di Singapura.
“Saya sampaikan kepada teman-teman, kita harus berjuang untuk mendapatkan lebih banyak medali emas, paling kurang dua medali emas,” ungkapnya kepada wartawan usai menghadiri penyerahan Mandat kepada dirinya sebagai Calon Gubernur Provinsi Papua Tahun 2017 dari PDIP Provinsi Papua di Kantor PDIP Provinsi Papua, Minggu, (22/3).
Ditegaskannya, meskipun POBSI Provinsi Papua tidak memiliki anggaran yang memadai (meski mendapatkan bantuan dari beberapa sponsor), namun komitmen untuk meraih medali emas tetap menjadi prioritas utama.
  Untuk mempersiapkan atlit POBSI yang berkualitas, pihaknya telah membagi 13 atlit POBSI Papua untuk melakukan try out (uji tanding dan pelatihan) di beberapa Negara, seperti di Beijing, Philipina, Thailand, India, dan Vietnam.