Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Jum'at, 10 Oktober 2014 14:18

Cara Tim Verifikasi KONI Papua Usir Rasa Jenuh

Ditulis oleh

Tim verifikasi KONI Papua saat mengadakan diskusi di Hotel Sahid Papua, Kamis (910)JAYAPURA – Untuk menghilangkara rasa jenuh yang dialami pengurus KONI Papua, lebih khususnya Tim verifikasi KONI Papua dipimpin Ketua Tim verifikasi, Carol Renwarin, S.Pd  bersama anggota verifikasi lainnya melakukan cara tersendiri yakni mengadakan refresing di Hotel Sahid, Kamis (9/10) siang.
Ketua tim Verifikasi Atlit Papua, Carol Renwarin didampingi wakil coordinator Ule Matumahina, anggota tim verifikasi Benny Maniany,  Longinus Sanur, Frengki Baneftar dan Benny Jsnem serta anggota Humas KONI Papua Robin. J. Sinambela kepada Bintang Papua mengatakan bahwa kehadiran tim verifikasi KONI Papua di Hotel Sahid untuk menghilangkan rasa letih atau rasa penat yang dialami anggota tim verifikasi,  dimana selama berbulan-bulan menggeluti pekerjaan di kantor KONI.
‘’Kita ingin cari suasana baru untuk menyegarkan semangat kerja  dengan refresing yakni menyanyi, setelah itu kita makan santap bersama.

Rabu, 08 Oktober 2014 09:47

Wiiliam Wendik : Ngapain Beli Atlet

Ditulis oleh

Para atlet Binaraga sedang beraksi dalam satu kesempatan.JAYAPURA – Ketua umum PABBSI Papua William Wandik tidak mendukung sepenuhnya rencana untuk ‘belanja’ atlet dari luar ke Papua. Jika memang ada atlet Papua yang punya potensi atau talenta-talenta. Kenapa bukan mereka yang dibina. Kenapa harus cari atlit dari luar Papua. Atlit dan pelatih bertaburan di Papua. Tinggal mereka dibina dan dilatih secara sungguh-sungguh hasilnya akan memuaskan pada Pra PON dan PON 2016 di Jawa Barat.
Demikian disampaikan Ketua Umum PABBSI Papua, William Wendik dalam sambutannya usai pelantikan pengurus provinsi (Pengprov) PABBSI  Papua periode 2014-2019 di Hotel Aston, Selasa (7/10) sore.‘’Saya tidak setuju atlit dari luar di bawa ke Papua,’’ kata William.
Apa yang disampaikan oleh ketua umum Penprov PABBSI Papua yang baru dilantik sangat beralasan. Lantaran ditenggarai menghadapi Pra PON dan PON 2016 di Jawa Barat.

Rabu, 24 September 2014 14:26

Nur Alam Pimpin PBSI Papua

Ditulis oleh

Dari Musprov PBSI Provinsi Papua, Tingkatkan Prestasi Atlet Bulutangkis Menuju Papua Bangkit, Mandiri dan Sejahtera

Pengurus PBSI tingkat kabupaten/kota se-Papua dan panitia pelaksana Musprov PBSI Papua.JAYAPURA - Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Provinsi Papua, menggelar Musyawarah  Provinsi (Musprov) yang dihadiri 14 pengurus tingkat kabupaten/kota se-Tanah Papua, bertempat di Aula Gedung Otonom, Selasa (23/9). Dalam kegiatan musyawarah tersebut, Wakil Walikota Jayapura , Nur Alam, terpilih untuk memimpin Pengprov PBSI Papua periode 2014-2018.
 Kegiatan Muprov PBSI ini dibuka pelaksanaannya oleh Ketua Harian KONI Papua yang diwakili Kepala Bidang Pembibitan dan Pemassalan, Carol Renwarin. Dalam kesempatan tersebut, Carol menungkapkan apresiasi mewakili KONI Papua atas kerja keras dari Pengprov PBSI, secara khusus kepada panitia pelaksana  Musorprov ini.
“Kami dari KONI berterima kasih, dalam hal ini panitia telah bekerja keras dalam waktu yang singkat dan mepet untuk menggelar Musprov. Karena kami memang mendorong supaya hal ini terlaksana, mengingat masa kepengurusan periode sebelumnya sudah berakhir.

Selasa, 23 September 2014 05:42

Jhon Kafiar Pikul Beban Berat

Ditulis oleh

Terpilih Secara Aklamasi Menjadi Ketua Umum PRSI Papua

Salmon Naa saat menyerahkan rancangan program kerja Pengprov PRSI Papua kepada ketua umum yang baru, Jhon Kafiar. JAYAPURA - Musyawarah Provinsi (Musprov) II tahun 2014 Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) berlangsung di Restoran Bali Hay, Senin (22/9). Lima pengurus cabang PRSI kabupaten kota meliputi pengcab Mimika, pengcab Merauke, Pengcab kota Jayapura, pengcab Sarmi dan pengcab Nabire secara aklamasi memilih DR. Jhon Kafiar sebagai ketua umum PRSI Papua periode 2014-2018. Sedangkan Napoleon Saway terpilih sebagai ketua harian.
Untuk menyusun kepengurusan PRSI periode 2014-2014 diberikan waktu selama dua minggu. Ketua formatur dibantu dua anggota yakni Salmon Naa, SH.MM dan Listianingsih Sami Yana, SE.
Ketua umum Pengprov PRSI, DR. Jhon Kafiar mengatakan bahwa perkembangan olahraga di tanah Papua kian terus merosot. Tentunya ini kata Direktur Utama Bank Papua ini menjadi tanggungjawab dari seluruh pengurus olahraga di tanah Papua bagaimana memajukan olahraga di Papua. Apalagi Papua dikenal diseluruh persada bumi Nusantara sebagai gudangnya olahraga.

Jum'at, 19 September 2014 01:23

Herman Mutiara Gunung yang Terpendam

Ditulis oleh

Herman Bitibalio nampak tengah latihan di Stadion Barnabas Youwe, kemarin.JAYAPURA - Herman Bitibalio salah seorang pelari anak gunung yang dipersiapkan mengikuti Pra Pekan Olah Raga Nasional (PON) tahun 2015.  Herman  spesialisasi 400 meter ini bertekad untuk menjadi pelarin terbaik Nasional. Untuk menggapai impian ini di bawah pelatih Amon Beroperay, Herman kini secara rutin terus berlatih.
Herman yang saat ini kuliah semester V di STIPER, Abepura  mengaku dirinya tertarik menjadi pelari sejak duduk di bangku SMA. Kemudian di tahun 2011 ia terpilih menjadi atletik dari kabupaten Jayapura mengikuti kejuaraan atlerik di Serui tahun 2014.
Berkat kegigihannya selama latihan, meskipun bukan sebagai juara pertama. Ia mengaku cukup puas karena ia berhasil berada di peringkat ke dua. ‘’Saya sebagai anak gunung akan terus berlatih. Saya ingin tampil pada PON 2016 di Bandung. Dan saya ingin meraih medali emas nanti,’’ kata Herman yang kini sudah berusia 19 tahun itu kepada Bintang Papua disela-sela latihan, Rabu (17/9).

Jum'at, 19 September 2014 01:23

Papua Berjaya di Kejurnas Bridge di Manado

Ditulis oleh

JAYAPURA—Tim Bridge Papua sekali lagi  mengejutkan dunia olahraga Bridge Indonesia, setelah  kembali merebut juara ke-2, Kejurnas Bridge Swiss Pair Antar Provinsi Se-Indonesia tahun 2014.
Sebelumnya tim bridge Papua berhasil  merebut juara ke-3, kejurnas bridge kelas B yang diselenggarakan di Hotel Lion Manado (Sulut). Dengan kemenangan tersebut, Tim kejurnas bridge Papua  berhasil membawa pulang dua piala dan hadiah uang tunai jutaan rupiah ke Jayapura.
Tim manajer kejurnas  bridge Papua tahun 2014, Bob Pattipawae, SH ketika dihubungi via ponsel  ke Manado, Kamis (18/9) menjelaskan, pertandingan swiss pair diikuti 60  regu dari seluruh  Provinsi  di Indonesia.
Gabsi Papua menurunkan 3 pasangan  dan setelah beradu otak  dan teknik dalam  5 Sesi dan 40 Papan, dua atlit muda Papua, Alting Rantung (Pegawai PLN Jayapura dan partnernya Marsel (Pegawai Mega Mall Waena), berhasil mengumpulkan  75,56  Victory Point dan merebut juara kedua terbaik.

Senin, 15 September 2014 01:49

2015, Pemprov Bangun Enam Venue PON

Ditulis oleh

Sekretaris KONI Papua Yusuf Yambe YabdiJAYAPURA—Pemerintah Provinsi Papua akan segera membangun enam venue PON XX Tahun 2020. Ke enam venue tersebut adalah venue lapangan Hoky di Kabupaten Biak Numfor, venue Panahan, Tenis Lapangan, Volly, Sofball dan bisbooll di Kabupaten/Kota Jayapura.
Sekertaris KONI Papua Yusuf Yambe Yabdi, yang ditemui wartawan akhir pekan kemarin di Kantor Gubernur Dok II Jayapura, mengatakan perencanaan pembangunan enam venue cabang olahraga tersebut anggarannya masuk dalam APBD Perubahan Papua tahun 2014.
“Dengan demikian, jika APBD Perubahan ditetapkan, maka pembangunan fisik dapat segera dimulai. Sementara perencanaan venue cabor lainnya masuk dalam APBD 2015.  Jadi, semua fisik pembangunan diharapkan sudah dikerjakan tahun depan oleh Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Provinsi Papua,’’ ujarnya.