Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Senin, 14 Juli 2014 15:00

3 Atlet NPC Papua Ikut Pelatnas di NPC Solo

Ditulis oleh

JAYAPURA - Tiga atlet Papua, direncanakan pagi ini Senin (14/7)  bertolak ke Solo untuk mengikuti Pemusatan Latihan Nasional (Pelatnas) Asian Para Games Incheon-Korea. Ketiga atlet terbaik Papua ini antara lain, Hana Resty cabang olahraga Tenis Meja, Marinus Melianus Yowey cabang olahraga Renang dan Menaser Numberi cabang olahraga Renang. Pelatnas ini akan berlangsung selama tiga bulan lebih di Solo.
Ketua Bidang Audit Internal KONI Papua, Benjamin Jnsenem didampingi Wakil Ketua Bidang Pembibitan dan Pemasalan KONI Papua, Carolin Renwarin, S.Pd dan Humas KONI Papua J.Sinambela  di kantor KONI, APO Jayapura usai pelepasan atlet, kemarin mengatakan, ia cukup bangga atas terpilihnya tiga putra terbaik Papua untuk mengikuti Pelatnas di Solo yang diselenggarakan oleh National Paralympic Commitee (NPC) Indonesia.

JAYAPURA—Untuk menciptakan tim terbaik yang akan dikirim mengikuti ajang Pra PON 2016, Jawa Barat, Komite Futsal Papua yang ada dibawah naungan Asosiasi PSSI Papua akan emlakukan tur ke beberapa daerah.
Kepada wartawan di Lapangan Futsal Mutiara Hitam Senin (14/04) sore, Ketua Komite Futsal Papua, Surya Ibrahim menjelaskan, untuk tim futsal yang dipersiapkan menghadapi PON XIX di Bandung, Jawa Barat, pihaknya telah mengagendakan berapa poin yang harus dilewati dalam rangka persiapan tim.
Sebenarnya bicara futsal untuk Papua, ucap Surya, kerangka tim untuk PON sudah ada, hanya saja atas permintaan Ketua Asosisasi PSSI Papua Benhur Tommy Mano, meminta agar tim ini diperkaya oleh pemain-pemain yang akan dicari di beberapa daerah.
Untuk itu, nanti kedepan, khususnya dari Komite Futsal kita akan melakukan eksebisi ke beberapa Kabupaten. Tetapi ke Kabupaten yang kita tahu regulasi kompetisinya hidup, kalau kita di Papua ini ada 29 Kabupaten, bahwa tidak semua punya regulasi kompetisi jalan, nanti kita pilih yang regulasi kompetisinya jalan, seperti Mimika, sarmi, Biak, Merauke dan Keerom.”

Selasa, 25 Maret 2014 11:21

Penembak Kalangan Junior Mendominasi

Ditulis oleh

Dari Kejurda Perbakin Papua

JAYAPURA – Kalangan penembak junior, mendominasi jalannya pertandingan Kejuaraan Daerah (Kejurda) II menembak yang diselenggarakan Persatuan Menembak dan Berburu Seluruh Indonesia (Perbakin) Provinsi Papua.
Ketua Perbakin Provinsi Papua Jhonny Banua Rouw , SE  yang ditemui wartawan, Senin (24/3), mengatakan dominasi kalangan junior ini sebagai pertanda adanya bibit-bibit baru yang berpotensi untuk menjadi atlit menembak di masa depan.
Data yang diperoleh memaparkan fakta di  tiga kategori perlombaan untuk kalangan junior dengan hasil yang memuaskan. Hal ini tentunya bakal dijadikan ajang pembinaan bagi kalangan atlet junior menembak dan bakal dipersiapkan kedepannya. “Kegiatan ini digelar untuk mendapatkan atlet-atlet terbaik yang selama ini sudah dibina di masing-masing kabupaten/kota. Dan hasilnya, kalangan junior mampu mendominasi dari kalangan senior,”terangnya.

Senin, 24 Maret 2014 07:38

Jayawijaya Juara Umum Kejurda Tinju Papua

Ditulis oleh

WAMENA - Sebanyak 12 petinju Wamena yang mengikuti Kejurda Tinju di Kabupaten Sarmi, tiba di Wamena dan disambut Pemerintah Daerah dan masyarakat, saat penyambutan juga dilakukan pawai, kontingen tinju dan Piala diarak keliling kota Wamena, Minggu (23/3) kemarin.
Kejurda Tinju Perebutan Piala Wakil Gubernur Papua yang berlangsung di Sarmi  9 - 17 Maret 2014 lalu tersebut, Jayawijaya berhasil keluar sebagai Juara Umum dengan menyabet 4 medali emas.
Dari 29 Kabupaten/Kota, dan 300an petinju yang mengikuti Kejurda tersebut, Jayawijaya hanya mengirim 12 petinjunya, masing-masing 8 petinju putra dan 4 petinju putri.
Petinju yang  berhasil merebut medali emas yaitu Yanuarius Kalolik dikelas 69 kg putra, Faisal Rumbarar, di kelas 64 kg senior putra, sedangkan putri, kelas berat 64 kg atas nama Magdalena Kambayong, dan Sopia R Mofu di kelas 45 Kg. dan petinju lainnya merebut  5 medali perak dan 2 perunggu.
Sekretaris Daerah Jayawijaya, Yohanes Walilo, S.Sos., M.Si., saat menyambut tinju di Kantor Bupati mengatakan bahwa, Pemerintah Daerah sangat bangga dengan hasil yang telah diraih petinju,  apalagi telah membawa nama baik daerah dengan menjuarai Kejurda  perebutan piala bergilir Wakil Gubernur Papua.
“Kami bersama-sama dengan KONI dan Pertina terus bekerjasama kedepan untuk membina petinju kita. Karena sudah memberikan prestasi yang baik, sehingga dalam pembinaannya kedepan akan lebih ditingkatkan lagi,” ujarnya.

Sabtu, 22 Maret 2014 11:24

35 Pemain Voli Lolos Seleksi Pra PON 2015

Ditulis oleh

Wakapolda Papau Brigjen (Pol) Drs. Paulus Waterpauw selaku Ketua I PBVSI saat menutup pertandingan Voli Indoor Gubernur CUP di Gor Cenderawasih, Kamis (20/3) kemarin.JAYAPURA - Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia Provinsi Papua mengumumkan 35 pemain Indoor putra-putri peserta Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Provinsi Papua yang dinyatakan lolos seleksi untuk memperkuat tim Papua dalam Pra-PON 2015.
Dari ke-35 pemain tersebut, 19 orang diantara merupakan pemain Putra yang diambil dari 6 Kabupaten peserta Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Provinsi Papua. Sedangkan 16 orang lainnya merupakan pemain Putri yang diambil dari 5 Kabupaten peserta kejuaraan yang sama.
Ketua 1 PBVSI Provinsi Papua, Brigadir Jenderal Polisi Paulus Waterpauw  menyebutkan, ke-35 pemain tersebut hasil penjaringan oleh coordinator tallenscoting dalam Kejuaraan Bola Voli Piala Gubernur Provinsi Papua.
“Nama-nama yang saya sebutkan ini dinyatakan lolos dari seleksi persiapan Pra-PON 2015 untuk Voli Indoor Putra dan Putri,” ungkap Paulus Waterpauw saat menutup Kejuaraan mewakili Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, Kamis (20/3) malam.
35 pemain tersebut yakni, Tim Putra, Kabupaten Asmat, Barnabas Ocen, Riki Rikardus Gebze, Yohanes Kambe, Barnabas Birin. Kota Jayapura, Reza Herlambang, Yani Hengke, Nikanor Soisera dan Eric Apriyanto. Kabupaten Nabire, Sandi Bagas P, M Ansori dan Tatang Andiko.

Sabtu, 22 Maret 2014 11:24

Perbakin Papua Siap Hadapi PON 2020

Ditulis oleh

Pembina dan Penasehat Perbakin Papua, Brigpol. Drs. Paulus Waterpauw, didampingi Ketua Pengda Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw, saat menembak tiga kali ke udara ditandai Kejurda Perbakin Papua dilaksanakanJAYAPURA - Kemarin, (21/3) Pengurus Daerah Provinsi Papua Persatuan Menembak dan Berburu (Perbakin) resmi mempunyai Lapangan Tembak sendiri, yang beralamat di Jl. Baru Skyline Kotaraja. Yang diresmikan oleh Pembina dan Penasehat Perbakin Papua, Brigpol. Drs. Paulus Waterpauw, dengan ditandai menembak tiga kali ke udara yang didampingi Ketua Pengda Perbakin Papua, Jhony Banua Rouw.
  Pembina dan Penasehat Perbakin Papua, Brigpol. Drs. Paulus Waterpauw, mengatakan, Pengda Perbakin Papua berupaya tetap eksis dalam membina generasi muda khususnya para atlet Papua, yang tentunya dipersiapkan untuk dikirim dalam berbagai iven nasional maupun internasional.
  “Kami bersyukur karena pihak pemilik tanah memberikan dukungan adanya lapangan Perbakin ini,” ungkapnya usai meresmikan Lapangan Tembak Pengda Perbakin Papua, di Jl. Baru Kotaraja Skyline, Jumat, (21/3).
Dijelaskannya, ini merupakan momen yang sangat bagus, karena saat ini semangat Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP., M.H., selaku Ketua Umum KONI Papua dan Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal, S.E., M.M., selaku Ketua Harian KONI Papua sedang mengupayakan kemampuan dan kapasitas atlet dan fasilitas dalam menghadapi PON 2016 dan mau menunjukan kepada Pemerintah Pusat bahwa Papua dari sisi keolahragaan siap menjadi tuan rumah PON 2020.

SENTANI - Tim Bola Volly Putri Kabupaten Jayapura dengan bangganya menyerahkan Piala Juara Umum Turnamen Bola Voli Putri Gubernur Cup kepada Ketua Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kabupaten Jayapura, yang juga selaku Kapolres Jayapura, AKBP Sondang R. D. Siagian, S.Ik., Jumat (21/3) kemarin.
Dalam prosesi penyerahan piala tersebut, Ketua PBVSI Kabupaten Jayapura mengatakan, raihan ini merupakan prestasi membanggakan, juara umum direbut oleh tim voli putri, dan prestasi ini sekaligus menjadi dasar bagi setiap insan voli dalam mengakui kemampuan atlet voli putri.
“Pertama-tama kami sampaikan terima kasih kepada pelatih dan pemain yang telah mengharumkan nama Kabupaten Jayapura ini di level Provinsi Papua, dengan merebut piala Gubernur. Dan, ini semua dilandasi oleh perencanaan dan konsep latihan yang baik,” ujarnya Sondang demikian sapaan akrabnya.
Pemain yang bertanding memperebutkan Piala Gubernur ini merupakan pemain-pemain yang sangat potensial, dari aspek usia, pemain rata-rata berusia muda sehingga ke depan pihaknya akan terus membenahi dan menggenjot pemain untuk menjadi lebih baik dari sekarang.
“Saya menyampaikan kepada pemain, jangan terlena dalam euforia kemenangan kali ini, tetapi biarlah kemenangan ini menjadi motivasi guna bangkit terus dan berlari merebut prestasi yang lebih tinggi,” tukasnya.