Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Rabu, 17 September 2014 07:19

Pelantikan DPD KNPI Supiori Definitif Tunggu Waktu

Ditulis oleh

Marthen L. Mandosir SE., M.Ap.,SORENDIWERI—Ketua terpilih DPD KNPI Supiori, Marthen L. Mandosir SE., M.Ap., memastikan pelantikan Badan Pengurus DPD KNPI Supiori yang definitif  periode tahun 2014-2018, akan dilakukan dalam waktu dekat, menyusul berbagai kesiapan telah dilakukan panitia.
“Jika tidak ada halangan, pelantikan akan dilakukan dalam bulan ini (September), struktur kepengurusan dan orang-orang yang duduk didalamkepengurusan juga sudah kami selesaikan, hanya tinggal menyesuaikan waktu untuk pelantikan.” Ujar Kepala Bidang Anggaran pada Dinas
Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Pemda Kabupaten Supiori ini.
Dikatakan Marthen, pelantikan DPD KNPI Supiori harus dilakukan dalam waktu dekat ini, menyusul berbagai agenda nasional yang notabene merupakan ranah KNPI, seperti peringatan HUT Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti, Kongres Nasional Pemuda (KNPI) yang akan dijadwalkan akhir tahun ini di Jayapura, serta beberapa agenda lainnya.

Rabu, 17 September 2014 07:18

Pelantikan DPRD Supiori Dipastikan Desember

Ditulis oleh

Drs. Tommy Mandosir.SORENDIWERI—Kabar gembira bagi para wakil rakyat yang terpilih pada Pemilu Legislatif April lalu, pasalnya kepastikan mereka untuk duduk dikursi empuk gedung DPRD Supiori dipastikan akan dilakukan seminggu sebelum hari raya natal yakni 17 Desember 2014.
Kepastikan pelantikan ini diungkapkan Sekretaris DPRD (Sekwan) Supiori, Drs. Tommy Mandosir pada rapat internal Pemda Kabupaten Supiori yang digelar di ruang rapat DPKAD Supiori, senin (15/9) kemarin.
Pemilihan bulan Desember sebagai waktu yang tepat untuk dilakukan, menyusul  berbagai agenda wajib Pemerintah Daerah yang harus diselesaikan hingga akhir tahun ini cukup padatm  sehingga tidak memungkin dilakukan pelantikan,  sebab anggota DPRD periode yang baru, terlebih dahulu mendapat pembekalan penguatan dan peningkatan kapasitas, serta kegiatan lainnya sebelum masuk dalam kegiatan-kegiatan DPRD.

Rabu, 17 September 2014 07:17

Seleksi CPNS On-Line Tunggu Petunjuk Pusat

Ditulis oleh

Rafles : 189 Formasi CPNS Supiori 2014

SORENDIWERI—Kuatnya aspirasi masyarakat di Tanah Papua agar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 untuk tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota di Papua dan Papua Barat agar tidak menggunakan system on-line atau internet masih menunggu petunjuk Kementerian PAN dan RB RI serta Kementerian Dalam Negeri.
Hal ini sebagaimana dilontarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Supiori, Rafles Ngilamele, S.STP., belum lama kepada wartawan di Supiori.
Kata Rafles, pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Formasi Tahun 2014 dengan menggunakan system On Line masih menunggu petunjuk Pemerintah Pusat.
“Masih menunggu petunjuk pusat (Pemerintah), kita tunggu saja. Apakah penerimaannya menggunakan sistem on line yang dilakukan secara nasional atau gunakan system manual.” Ujar Rafles.

Bupati Fredrik Menufandu dan Wakilnya Yan Imbab, memimpin langsung penertiban PNS di jembatan Sorendiweri didampingi Kabag Humas Maya Yakadewa dan Kasat Pol PP Marthen Kafiar.SORENDIWERI—Langkah Pemda Kabupaten Supiori, untuk meningkatkan disiplin PNS nya agar tertib masuk dan pulang kantor tepat waktu di setiap hari kerja melalui “upaya paksa” yaitu wajib tinggal danmenetap di Supiori menunjukkan hasil signifikan. Namun, kondisi terbalik justru dilakukan para wakil rakyat. Mereka (wakil rakyat) masih memilih tinggal di Biak.
Dari pantauan media ini, nyaris sebagian wakil rakyat alias anggota DPRD Supiori masih memilih tinggal di wilayah Kabupaten lain yakni di Biak. Hal ini tentu mengundang perhatian masyarakat Supiori sebagai konstituen mereka, pasalnya intruksi Bupati Supiori, Fredrik Menufandu, SH., MH., MM., agar PNS Supiori tinggal dan menetap di Supiori, dampak positifnya mulai dirasakan masyarakat Supiori. Oleh karena itu, mereka juga berharap para wakil rakyat juga bisa mengikuti langkah PNS Supiori yakni tinggal dan menetap di Supiori.

Rabu, 17 September 2014 07:14

Pemda Supiori Masih Membutuhkan 600-an PNS

Ditulis oleh

SORENDIWERI—Meskipun jumlah PNS di Kabupaten Supiori saat ini telah menembus angka 2000-an PNS, namun jumlah tersebut belum mampu menjawab kebutuhan personil untuk melayani di Kabupaten Supiori. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Supiori melaporkan bahwa Kabupaten Supiori masih membutuhkan sekurang-kurangnya 600-an PNS.
“Berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah kami lakukan, idealnya Pemda Kabupaten Supiori masih membutuhkan 600-an PNS.” Ujar Kepala BKD Supiori, Rafles Ngilamele, S.STP., M.Si., kepada wartawan belum lama ini di Supiori.
Dikatakan Rafles, jumlah tenaga (PNS) yang dibutuhkan tersebut lebih banyak adalah tenaga guru dan medis. Seperti untuk tenaga guru, Pemda Kabupaten Supiori masih membutuhkan sedikitnya 200-an guru untuk mengisi semua tingkatan pendidikan (SD, SMP dan SMU/SMK), sedangkan untuk tenaga medis, masih dibutuhkan 100-an tenaga, sisahnya adalah tenaga teknis.

Tampak rapat internal yang dipimpin Sekda Oktovianus Rumere di damping Asisten II Ronny S. G. Mamoribo.SORENDIWERI—Komitmen Bupati Fredrik Menufandu SH MH MM., dan Wakilnya Drs. Yan Imbab untuk menyelesaiklan sengketa tapal batas wilayah pemerintahan antara Kabupaten Biak Numfor dengan Kabupaten Supiori mendapat respon Gubernur Papua, Lukas Enembe, S.IP., MH., dengan diturunkannya Tim penyelesaian tapal batas dan penyerahan P3D dari Provinsi Papua.
Menyikapi keseriusan Pemerintah Provinsi Papua tersebut, Pemda Kabupaten Supiori, senin (15/9) kemarin, langsung menggelar rapat internal, guna membahas berbagai kesiapan terkait penyelesaian persengketaan tapal batas dan penyerahan P3D dari Kabupaten Induk Biak Numfor kepada Kabupaten Supiori.
Dalam rapat tersebut, Sekda Supiori, Oktovianus Rumere, SE., M.MT., menunjuk Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan Drs. Budi Mansoben, sebagai ketua Tim dengan tugas mengkoordinasikan SKPD teknis dalamrangka penentuan dan penyelesaian tapal batas wilayah pemerintahan serta juga mempersiapkan semua dokumen yang terkait dengan aset dan personil yang selama ini masih menjadi kewenangan Pemerintah Kabupaten Biak Numfor yang belum diserahkan kepada Pemerintah Kabupaten Supiori dan berada di wilayah kabupaten Supiori.

Selasa, 02 September 2014 01:39

Audit BPK, Sekda Instruksikan Pejabat Tetap di Supiori

Ditulis oleh

Bupati : Target Kita Adalah Mendapatkan Opini WTP

Oktovianus Rumere, S.E., M.M.T. SORENDIWERI - Sekretaris Daerah Kabupaten Supiori, Oktovianus Rumere, S.E., M.M.T., mengingatkan semua pejabat eselon II, III dan IV terutama pimpinan SKPD di lingkup Pemda Supiori, untuk tidak meninggalkan Supiori selama audit BPK berlangsung.
Ketegasan Sekda Oktovianus Rumere ini disampaikan di hadapan ratusan PNS Supiori yang memadati halaman pasar induk Supiori saat apel awal minggu kerja, senin (1/9) kemarin. Pasar sentral Supiori, sementara ini dialihkan fungsikan menjadi kompleks perkantoran Pemda Supiori yang sementara menyusul pembangunan/rehab gedung kantor Bupati Supiori yang baru.
“Saya ingatkan kepada semua pimpinan SKPD, saudara tidak boleh tinggalkan Supiori dengan alasan apapun, kita sedang diaudit oleh BPK, maka itu wajib bagi semua pimpinan SKPD untuk tetap berada di tempat.” Tegas Sekda Rumere.
Hal ini, sambung Sekda, agar memudahkan auditor BPK dalam memaksimalkan tugas dan fungsinya, sehingga apabila dalam audit nanti ada hal-hal yang dikoreksi atau dikonfirmasi oleh auditor BPK, pimpinan SKPD bersangkutan dapat memberikan keterangan langsung kepada auditor.

Philipus Madi : Sudah Lama Impikan Asrama Bagi Mahasiswa

Bupati Fredrik Menufandu meletakkan batu pertam pembangunan gedung asrama putra dan putri bagi mahasiswa/I Supiori di Kota Jayapura dan sekitarnya.SORENDIWERI - Keseriusan Pemda Supiori membangun asrama mahasiswa/i bagi anak-anak Supiori di berbagai kota studi mulai dilakukan. Sebagai tindakan perdana pembangunan asrama, Bupati Supiori, Fredrik Menufandu, S.H., M.H., M.M., Jumat (29/8) pekan kemarin, berkesempatan meletakkan batu pertama pembangunan asrama mahasiswa/I Supiori di Kota Jayapura.
Selain asrama mahasiswa/I Supiori di Kota Jayapura, Pemda Supiori juga merencanakan pembangunan asrama mahasiswa/I di Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat, Kabupaten Gorontalo Provinsi Sulawesi Utara, dan Kabupaten Biak Numfor, Papua., sementara beberapa kota studi yang jumlah mahasiswa/I nya tidak signifikan, Pemda akan mensiasati dengan menyewa atau mengontrak rumah bagi mereka.

Selasa, 02 September 2014 01:38

Disiplin Rendah, Pejabat Eselon II Terancam Dirotasi

Ditulis oleh

SORENDIWERI - Jika sebelumnya Bupati Supiori Fredrik Menufandu, S.H., M.H., M.M.,
telah memberi signal akan merotasi pejebat eselon II yang masih memilih tinggal di Biak, maka ketegasan itu semakin diperjelas oleh Sekda Supiori, Oktovianus Rumere, S.E., M.M.T.
“Saya ingatkan pejabat eselon II, saudara sewaktu-waktu bisa diganti oleh Bupati,” ingat Sekda Oktovianus Rumere kepada pejabat eselon II serta semua PNS pada apel awal bulan, Senin (1/9) kemarin di Pasar Sentral Supiori.
Dikatakan Sekda, pejabat eselon II harus menjadi contoh bagi seluruh bawahannya dengan tinggal dan menetap di Supiori.
“Kalau staf saja bisa cari kos-kosan masyarakat untuk tinggal di Supiori, kenapa pejabat eselon II yang dilantik Bupati tidak bisa. Seharusnya mereka menjadi contoh dan mengamankan kebijakan Bupati.” kata Sekda.

Halaman 1 dari 20