Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081344259201, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Staf Ahli Bupati Supiori, Winardi, saat memimpin apel PNS di Pasar Sentral Supiori, tampak pula PNS Supiori yang mengikuti apel PNS tersebut. SORENDIWERI – Staf Ahli Bupati Supiori, Winardi, meminta PNS Supiori agar tetap meningkat disiplin masuk dan pulang kantor tepat waktu dan sesuai dengan perintah Bupati, PNS wajib menetap dan tinggal di Supiori.
“Disiplin kita jangan kendor, tapi terus ditingkatkan.” kata Winardi dalam sambutannya mewakili Bupati Supiori pada apel PNS Senin pekan kemarin di halaman pasar Sentral Supiori.
Winardi menuturkan, kebijakan Bupati agar PNS Supiori masuk dan pulang kantor tepat waktu serta tinggal dan menetap di Supiori sudah sangat luar biasa. Hal ini, terlihat dari kebijakan Bupati meningkatkan Uang Lauk Pauk (ULP) PNS yang semula hanya Rp25 ribu per hari meningkat menjadi Rp50 ribu perhari.

Senin, 03 November 2014 02:16

Tim IMB Terus Lakukan Sosialisasi

Ditulis oleh

SORENDIWERI – Tim Pengendali Ijin Mendirikan Bangunan (IMB) Kabupaten Supiori dalam sepekan terakhir giat melakukan upaya-upaya penyadaran kepada warga masyarakat Supiori, khususnya yang bermukim di Kota Sorendiweri.
Seperti pantauan media ini, sejak dua hari terakhir, yakni Rabu (29/10) dan kamis (28/10), Tim pengendali IMB yang diketuai Asisten II Sekda, Ronny S. G. Mamoribo S.STP., M.Si., bersama anggota tim pengendali IMB melakukan sosialisasi di Kota Sorendiweri hingga Marsram.
Sejumlah bangunan milik warga Kota Sorendiweri yang berada tepat di sepanjang jalan utama kota Sorendiweri didatangi satu per satu oleh Tim Pengendali IMB. Dalam sosialisasi tersebut, Tim menyarankan kepada warga Kota agar dalam mendirikan bangunan baik untuk rumah tinggal maupun tempat usaha harus berkonsultasi dengan Tim Pengendali IMB.
Sehingga bangunan tersebut tidak bermasalah di kemudian hari.

Senin, 03 November 2014 02:03

Peringatan HSP di Supiori Ditandai Upacara Bendera

Ditulis oleh

Tampak peserta Upacara HSP ke 86 di Halaman Pasar Sentral Supiori. Sorendiweri – Hari Sumpah Pemuda ke-86 di Peringati dalam sebuah upacara bendera di halaman pasar sentral Supiori, Masram, (28/10) . Upacara hari Sumpah Pemuda yang berlangsung khitmad dan sederhana itu dipimpin Staf Ahli Bupati Supiori, Winardi, mewakili Bupati Supiori yang sementara masih di luar daerah.
Selain diikuti Forum Komunikasi Pimpinan Daerah Supiori, kepala dinas/isntansi, serta pengurus Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Supiori, upacara ini juga diikuti para pelajar, PNS, Ormas/OKP, hingga personil Polri.
Menteri Pemuda dan Olah Raga (Menpora) RI H. Imam Nachrawi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Winardi, mengatakan, setiap kali memperingati Hari Sumpah Pemuda maka yang terbayangkan adalah heroisme tanpa kenal lelah dari para pemuda untuk mendeklarasikan gagasan perjuangan dan mewujudkan ide cemerlang tentang Negara Indonesia dengan tekad bulatnya untuk mewujudkan satu bangsa, satu tanah air, dan menjunjung bahasa persatuan yakni bahasa Indonesia.

Senin, 03 November 2014 02:04

Fred Mampu Memperbaiki Opini Supiori di Mata Publik

Ditulis oleh

Marwan : WDP Bisa Tercapai karena komitmen yang Cukup Kuat dari kepala Daerah.

Oleh : Hendrik R. Hay

Nyaris 10 Tahun pemerintahan di Kabupaten Supiori telah berjalan, dalam kurun waktu itu pula, opini Badan Pemeriksa Keunganan (BPK) RI terhadap Pengelolaan Keuangan dan Penyelenggaraan Pemerintahan di Kabupaten Supiori buruk. Alias disclaimer. Jika menoleh pada histori pemerintahan di Kabupaten Supiori sejak dimekarkan dari Kabupaten Biak Numfor pada tahun 2003 silam, telah ada dua kali Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilu Kada). Pemilukada pertama melahirkan Bupati dan Wakil Bupati (pertama di Kabupaten Supiori) Jules F. Warikar dan Yulianus Mnusefer. Dan Pemilu Kada kedua menghasilkan Bupati dan Wakil Bupati Fredrik Menufandu dan Yan Imbab.

Rabu, 17 September 2014 07:19

Pelantikan DPD KNPI Supiori Definitif Tunggu Waktu

Ditulis oleh

Marthen L. Mandosir SE., M.Ap.,SORENDIWERI—Ketua terpilih DPD KNPI Supiori, Marthen L. Mandosir SE., M.Ap., memastikan pelantikan Badan Pengurus DPD KNPI Supiori yang definitif  periode tahun 2014-2018, akan dilakukan dalam waktu dekat, menyusul berbagai kesiapan telah dilakukan panitia.
“Jika tidak ada halangan, pelantikan akan dilakukan dalam bulan ini (September), struktur kepengurusan dan orang-orang yang duduk didalamkepengurusan juga sudah kami selesaikan, hanya tinggal menyesuaikan waktu untuk pelantikan.” Ujar Kepala Bidang Anggaran pada Dinas
Pengelola Keuangan dan Asset Daerah (DPKAD) Pemda Kabupaten Supiori ini.
Dikatakan Marthen, pelantikan DPD KNPI Supiori harus dilakukan dalam waktu dekat ini, menyusul berbagai agenda nasional yang notabene merupakan ranah KNPI, seperti peringatan HUT Sumpah Pemuda 28 Oktober nanti, Kongres Nasional Pemuda (KNPI) yang akan dijadwalkan akhir tahun ini di Jayapura, serta beberapa agenda lainnya.

Rabu, 17 September 2014 07:18

Pelantikan DPRD Supiori Dipastikan Desember

Ditulis oleh

Drs. Tommy Mandosir.SORENDIWERI—Kabar gembira bagi para wakil rakyat yang terpilih pada Pemilu Legislatif April lalu, pasalnya kepastikan mereka untuk duduk dikursi empuk gedung DPRD Supiori dipastikan akan dilakukan seminggu sebelum hari raya natal yakni 17 Desember 2014.
Kepastikan pelantikan ini diungkapkan Sekretaris DPRD (Sekwan) Supiori, Drs. Tommy Mandosir pada rapat internal Pemda Kabupaten Supiori yang digelar di ruang rapat DPKAD Supiori, senin (15/9) kemarin.
Pemilihan bulan Desember sebagai waktu yang tepat untuk dilakukan, menyusul  berbagai agenda wajib Pemerintah Daerah yang harus diselesaikan hingga akhir tahun ini cukup padatm  sehingga tidak memungkin dilakukan pelantikan,  sebab anggota DPRD periode yang baru, terlebih dahulu mendapat pembekalan penguatan dan peningkatan kapasitas, serta kegiatan lainnya sebelum masuk dalam kegiatan-kegiatan DPRD.

Rabu, 17 September 2014 07:17

Seleksi CPNS On-Line Tunggu Petunjuk Pusat

Ditulis oleh

Rafles : 189 Formasi CPNS Supiori 2014

SORENDIWERI—Kuatnya aspirasi masyarakat di Tanah Papua agar seleksi penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Tahun 2014 untuk tingkat Provinsi, Kabupaten dan Kota di Papua dan Papua Barat agar tidak menggunakan system on-line atau internet masih menunggu petunjuk Kementerian PAN dan RB RI serta Kementerian Dalam Negeri.
Hal ini sebagaimana dilontarkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Supiori, Rafles Ngilamele, S.STP., belum lama kepada wartawan di Supiori.
Kata Rafles, pelaksanaan seleksi penerimaan CPNS Formasi Tahun 2014 dengan menggunakan system On Line masih menunggu petunjuk Pemerintah Pusat.
“Masih menunggu petunjuk pusat (Pemerintah), kita tunggu saja. Apakah penerimaannya menggunakan sistem on line yang dilakukan secara nasional atau gunakan system manual.” Ujar Rafles.

Bupati Fredrik Menufandu dan Wakilnya Yan Imbab, memimpin langsung penertiban PNS di jembatan Sorendiweri didampingi Kabag Humas Maya Yakadewa dan Kasat Pol PP Marthen Kafiar.SORENDIWERI—Langkah Pemda Kabupaten Supiori, untuk meningkatkan disiplin PNS nya agar tertib masuk dan pulang kantor tepat waktu di setiap hari kerja melalui “upaya paksa” yaitu wajib tinggal danmenetap di Supiori menunjukkan hasil signifikan. Namun, kondisi terbalik justru dilakukan para wakil rakyat. Mereka (wakil rakyat) masih memilih tinggal di Biak.
Dari pantauan media ini, nyaris sebagian wakil rakyat alias anggota DPRD Supiori masih memilih tinggal di wilayah Kabupaten lain yakni di Biak. Hal ini tentu mengundang perhatian masyarakat Supiori sebagai konstituen mereka, pasalnya intruksi Bupati Supiori, Fredrik Menufandu, SH., MH., MM., agar PNS Supiori tinggal dan menetap di Supiori, dampak positifnya mulai dirasakan masyarakat Supiori. Oleh karena itu, mereka juga berharap para wakil rakyat juga bisa mengikuti langkah PNS Supiori yakni tinggal dan menetap di Supiori.

Rabu, 17 September 2014 07:14

Pemda Supiori Masih Membutuhkan 600-an PNS

Ditulis oleh

SORENDIWERI—Meskipun jumlah PNS di Kabupaten Supiori saat ini telah menembus angka 2000-an PNS, namun jumlah tersebut belum mampu menjawab kebutuhan personil untuk melayani di Kabupaten Supiori. Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Supiori melaporkan bahwa Kabupaten Supiori masih membutuhkan sekurang-kurangnya 600-an PNS.
“Berdasarkan analisis jabatan dan analisis beban kerja yang telah kami lakukan, idealnya Pemda Kabupaten Supiori masih membutuhkan 600-an PNS.” Ujar Kepala BKD Supiori, Rafles Ngilamele, S.STP., M.Si., kepada wartawan belum lama ini di Supiori.
Dikatakan Rafles, jumlah tenaga (PNS) yang dibutuhkan tersebut lebih banyak adalah tenaga guru dan medis. Seperti untuk tenaga guru, Pemda Kabupaten Supiori masih membutuhkan sedikitnya 200-an guru untuk mengisi semua tingkatan pendidikan (SD, SMP dan SMU/SMK), sedangkan untuk tenaga medis, masih dibutuhkan 100-an tenaga, sisahnya adalah tenaga teknis.

Halaman 1 dari 20