Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.

Rafles : 7 PNS Golput

Tampak Bupati Fredrik Menufandu, SH., MH., MM., menumpangi sebuah truk dan berbincang dengan masyarakat. Ini dilakukan dalam rangka meninjau pembukaan jalan baru di kabupaten Supiori.SORENDIWERI—Bupati Supiori, Fredrik Menufandu, SH., MH., MM., menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam pesta demokrasi lima tahunan Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden RI periode 2014-2019,  serta mengapresiasi masyarakat Supiori yang telah menggunakan hak suaranya, sehingga Pilpres di Supiori dapat berlangsung dengan baik.

Hal ini dilontarkan Bupati usai membuka resmi Musda III KNPI Supiori jumat (11/7) pekan kemarin di aula Kantor Bappeda Supiori. Dikatakan Bupati, setelah melakukan kunjungan ke sejumlah TPS yang tersebar di kabupaten Supiori. Ia melihat dan menyaksikan sendiri, betapa tinggi antusiasme masyarakat Supiori untuk menggunakan hak suaranya pada Pilpres kemarin.

“Antusias masyarakat tinggi, rata-rata mereka semua datang ke TPS untuk menyalurkan hak suara mereka.” Jelas Bupati.

Bupati Fredrik Menufandu pada satu kesempatan turun langsung ke lapangan untuk meninjau pembangunan jalan di Supiori.SORENDIWERI—Bupati Supiorim Fredrik Menufandu, SH., MH., MM., menegaskan bahwa kebijakan APBD Supiori selama tiga tahun terakhir ini yang menaruh presentase terbesar (70%) pada belanja publik dan 30 % belanja aparatur akan kembali normal pada tahun 2015 menyusul pembangunan infrastruktur dasar di tingkat kampung nyaris rampung di tahu 2014 ini.

“Tahun 2015 saya jamin anggaran kita akan kembali normal, selama tiga tahun ini, banyak kegiatan di SKPD yang terpaksa saya pangkas dan saya prioritaskan pada pembangunan infrastruktur dasar, maka tahun depan anggaran kita sudah kembali normal,” ujar Bupati Fredrik Menufandu.

Jangan Petak-petakkan Pemuda Supiori

Marthen Mandosir, SE., M.Ap.SORENDIWERI — Marthen Mandosir SE. M.Ap., akhirnya terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Supiori periode tahun 2014-2017 melalui Musyawarah Daerah (Musda) III Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Supiori, Jumat (11/7) kemarin. Ia terpilih  menggantikan Ketua Demisioner Benyamin Mansoben.

Marthen Mandosir yang merupakan calon kandidat Ketua KNPI Supiori dari KNPI Distrik Kepulauan Aruri ini mampu mengumpulkan suara terbanyak yakni 10 suara dibanding kandidat calon Ketua KNPI Supiori lainnya yang hanya mengumpulkan 3 suara, diantaranya, Ronny S. G. Mamoribo S.STP., M.Si., dari KNPI Distrik Supiori Utara,  Jhon Rayar SE., dari KNPI Distrik Supiori Timur, Zeth Edison Kafiar S.Sos., dari KNPI Distrik Supiori Barat serta Naomi Mayer S.STP., dari KNPI Distrik Supiori Selatan.

Bupati : Antusias Tinggi, Bukti Kesadaran Demokrasi Semakin Baik

Bupati Fredrik Menufandu memasukan surat suara usai melakukan pencoblosan di TPS 3 Sorendiweri.SORENDIWERI — Bupati Supiori Fredrik Menufandu, SH., MH., MM., dan Wakilnya Drs. Yan Imbab telah memenuhi hak politik mereka pada Pemilihan Umum Presiden RI yang dilangsungkan Rabu (9/7) kemarin. Keduanya memilih untuk melakukan pencoblosan di TPS yang berbeda.
Bupati Supiori, Fredrik Menufandu didampingi istri Ny. Adolina Rumbekwan melakukan pencoblosan pada pukul 11.00 WIT di TPS 3 Sorendiweri Distrik Supiori Timur, sementara Wakil Bupati Yan Imbab yang juga didampingi istri memilih untuk melakukan pencoblosan di TPS Paryem Distrik Supiori Timur.

AKBP Hary Supriyono.SORENDIWERI — Polres Supiori mengklaim pelaksanaan Pilpres hari ini (kemarin) di seluruh wilayah Kabupaten Supiori berlangsung kondusif dan aman. Bahkan Kapolres Supiori AKBP Hary Supriyono turun langsung ke lapangan untuk memantau situasi.
“Saya tadi bersama Bupati sudah keliling ke tiga distrik, dan semuanya aman terekdan, tidak ada keributan,” katanya.
Kapolres menuturkan, selain mengunjungi langsung beberapa TPS di Supiori, Ia juga telah menerima laporan dari para Kapolsek, yang intinya melaporkan bahwa situasi hari pencoblosan hari ini masih kondusif. Masyarakat juga antusias dalam melakukan pencoblosan.

SORENDIWERI — Ketua KPU Supiori, Alberth Rumbekwan, SH., memastikan 150 pemilih di TPS Pulau Mapia bisa menyalurkan hak suaranya tepat pada tanggal 9 Juli besok menyusul pendistribusian logistik ke Pulau terdepan NKRI itu akan dilakukan pada hari ini, selasa (8/7).
“Tidak ada masalah, kami sudah koordinasi dengan BMKG Biak soal cuaca, sehingga besok (hari ini-red) petugas kami dari KPU, Panwaslu serta pihak keamanan akan berangkan menggunakan KM. Yapwairon ke Mapia,” ungkap Alberth yang juga menjabat Divisi Hukum KPU Supiori via Handphone, Senin (7/7) malam kemarin.
Selain pendistribusian logisltik Pilpres ke Mapia, Alberth juga memastikan pendistibusian logisltik Pilpres ke 44 TPS dari 45 TPS di Kabupaten Supiori berjalan lancar. Pasalnya hari ini (kemarin-red) logistik Pilpres telah disalurkan ke PPD dan PPS dan besok (hari ini) sudah mulai disalurkan ke PPS.

Kamis, 10 Juli 2014 09:14

Polisi Diminta Tindak Petugas PPS yang Miras

Ditulis oleh

SORENDIWERI — Belajar dari Pemilihan Umum Legislatif (Pileg) lalu, Ketua DPRD Supiori, Dra. Hulda Ida Imbiri, MM., meminta Polres Supiori dan Dandim 1703 Biak Numfor selaku penanggungjawab keamanan pelaksanaan Pilpres di daerah untuk menindak tegas petugas PPS yang mabuk saat pencoblosan dilakukan.
“Ada PPS yang mabuk dan buat keributan, meskipun kecil potensinya, tapi yang begini harus di tindak tegas. Saya minta tolong pihak keamanan untuk berikan perhatian juga, karena tidak sedikit yang kami temui, ada PPS yang mabuk, dan menganggu proses pencoblosan.” Kata Ketua Hulda pada rapat koordinasi forum pimpinan daerah di ruang rapat Kepala Dinas Keuangan dan Pengelolaan Aset Daerah (DKPAD) Supiori, Senin (7/7) kemarin.

Jum'at, 04 April 2014 08:17

Kapal LTC Petrus Kafiar Diluncurkan

Ditulis oleh

Selanjutnya Akan Menuju Supiori

Tampak Wabup Yan Imbab (tengah) didamping Asisten I Sekda Budi Mansoben dan Kadis Perhungan Thedorus Kawer serta Kapolsek Alele dan Kapten Kapal Yan Rumbewas pada acara peluncuran Kapal LCT ‘Petrus Kafiar’ di Galangan Kapal PT. Afiyah Berangas, Samarinda.BANJARMASIN - Setelah mengalami banyak perbaikan dan modifikasi agar layak berlayar,  akhirnya Kapal LTC. Petrus Kafiar milik Pemda dan masyarakat Supiori,  Kamis (4/4) kemarin, resmi diluncurkan Wakil Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab, untuk selanjutnya berlayar menuju Pelabuhan Korido, Supiori Selatan, Supiori.
Acara peluncuran yang dilangsungkan di atas kapal tersebut, dihadiri beberapa pejabat Pemda Supiori, antara lain Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan Drs. Budi Mansoben, Kepala Dinas Perhubungan Supiori Drs. Theodorus Kawer M.Si., serta beberapa pejabat struktural di lingkungan Pemda Supiori, juga tampak Kapolsek Alak-Alak Berangas, serta masyarakat sekitar galangan kapal dan kru kapal LTC Petrus Kafiar.
Wakil Bupati Supiori Drs. Yan Imbab, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran kapal LTC Petrus Kafiar merupakan sebuah karya besar, sebuah karya nyata bersama, antara pihak galangan dan pihak PT. Papua Akbar Bersatu dengan pihak pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Supiori dan masyarakat Supiori.

Terkait Dugaan Korupsi Dana Blok Grand Tahun 2012

SORENDIWERI — Sedikitnya 25 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Supiori, pekan kemarin secara marathon diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri Biak. Pemeriksaan ini untuk membongkar dugaan korupsi dana block grant tahun 2012 di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Supiori.
Pemeriksaan para kepala sekolah ini dilakukan di Markas Polres Supiori selama tiga hari berturut-turut. Kepala Kejaksaan Negeri Biak Made Jaya Ardana, S.H., yang ditemui di Mapolres Supiori usai melakukan pemeriksaan, mengatakan, pihaknya telah memeriksa sedikitnya 25 Kepala Sekolah penerima dana blok grand 2012. “Ini baru pemeriksaan awal, kami akan dalami terus hasil pemeriksaan hari ini.” singkat Kajari Biak ini.
Menyinggung, apakah sudah ada tersangka dan taksiran kerugian negara, kata Kajari, pihaknya masih mendalami  hasil pemeriksaan dari para guru tersebut. “Inikan baru pemeriksaan awal.” Ulang Kajari singkat.

Halaman 1 dari 18