Jalan Raya Kotaraja Telp. (0967) 581614, 081298338027, Pemasaran/langganan:   081387520442, Hunting: 08124870241, email : This email address is being protected from spambots. You need JavaScript enabled to view it.
Jum'at, 04 April 2014 08:17

Kapal LTC Petrus Kafiar Diluncurkan

Ditulis oleh

Selanjutnya Akan Menuju Supiori

Tampak Wabup Yan Imbab (tengah) didamping Asisten I Sekda Budi Mansoben dan Kadis Perhungan Thedorus Kawer serta Kapolsek Alele dan Kapten Kapal Yan Rumbewas pada acara peluncuran Kapal LCT ‘Petrus Kafiar’ di Galangan Kapal PT. Afiyah Berangas, Samarinda.BANJARMASIN - Setelah mengalami banyak perbaikan dan modifikasi agar layak berlayar,  akhirnya Kapal LTC. Petrus Kafiar milik Pemda dan masyarakat Supiori,  Kamis (4/4) kemarin, resmi diluncurkan Wakil Bupati Supiori, Drs. Yan Imbab, untuk selanjutnya berlayar menuju Pelabuhan Korido, Supiori Selatan, Supiori.
Acara peluncuran yang dilangsungkan di atas kapal tersebut, dihadiri beberapa pejabat Pemda Supiori, antara lain Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan Drs. Budi Mansoben, Kepala Dinas Perhubungan Supiori Drs. Theodorus Kawer M.Si., serta beberapa pejabat struktural di lingkungan Pemda Supiori, juga tampak Kapolsek Alak-Alak Berangas, serta masyarakat sekitar galangan kapal dan kru kapal LTC Petrus Kafiar.
Wakil Bupati Supiori Drs. Yan Imbab, dalam sambutannya mengatakan, kehadiran kapal LTC Petrus Kafiar merupakan sebuah karya besar, sebuah karya nyata bersama, antara pihak galangan dan pihak PT. Papua Akbar Bersatu dengan pihak pemerintah dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Supiori dan masyarakat Supiori.

Terkait Dugaan Korupsi Dana Blok Grand Tahun 2012

SORENDIWERI — Sedikitnya 25 Kepala Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Supiori, pekan kemarin secara marathon diperiksa tim penyidik Kejaksaan Negeri Biak. Pemeriksaan ini untuk membongkar dugaan korupsi dana block grant tahun 2012 di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Supiori.
Pemeriksaan para kepala sekolah ini dilakukan di Markas Polres Supiori selama tiga hari berturut-turut. Kepala Kejaksaan Negeri Biak Made Jaya Ardana, S.H., yang ditemui di Mapolres Supiori usai melakukan pemeriksaan, mengatakan, pihaknya telah memeriksa sedikitnya 25 Kepala Sekolah penerima dana blok grand 2012. “Ini baru pemeriksaan awal, kami akan dalami terus hasil pemeriksaan hari ini.” singkat Kajari Biak ini.
Menyinggung, apakah sudah ada tersangka dan taksiran kerugian negara, kata Kajari, pihaknya masih mendalami  hasil pemeriksaan dari para guru tersebut. “Inikan baru pemeriksaan awal.” Ulang Kajari singkat.

Tampak salah satu caleg di Dapil 1 Supiori memperkenalkan diri kepada masa yang memadati lapangan Sorendiweri.SORENDIWERI—Meski Kamis (20/3) sore kemarin, awan di langit Sorendiweri Supiori sedikit gelap disertai hujan rintik-rintik, namun antusias pendukung serta simpatisan Partai Demokrat untuk membirukan Supiori tidak terbendung.
Pantauan media ini, masa pendukung dan simpatisan Partai Demokrat (PD) yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) 1 Supiori, sudah memadati lapangan Sorendiweri sejak pukul 11.00 WIT. Kedatangan masa pendukung ini lebih cepat dari agenda kampanye yang baru dimulai pukul 13.30 WIT.
Ketua DPC PD Supiori, Fredrik Menufandu, S.H., M.H., M.M., yang naik ke atas panggung bersama enam orang calon legislatif (DPRD) Supiori dari dapil 1 Supiori, menegaskan bahwa Partai Demokrat adalah partai yang mengerti persoalan rakyat, partai yang punya visi dan misi yang jelas dan terukur, partai yang punya tujuan yaitu mensejahterakan rakyat.
Bukti pembangunan yang telah dirasakan dan dinikmati masyarakat saat ini, khususnya masyarakat Supiori, sambung Bupati Supiori ini, adalah bagian dari visi dan misi Partai Demokrat.
“Kita beri bukti bukan janji. Raskin, listrik, air bersih, rumah layak huni, telekomunikasi dan banyak yang sudah kita kerjakan dan terus kita kerjakan. Semua ini akan berjalan lebih cepat dan lebih baik, jika DPRD Supiori mendatang adalah dari Partai Demokrat.” Koar Fredrik Menufandu di atas panggung yang disambut yel-yel kader dan simpatisanPD yang memadati lapangan Sorendiweri.

Tampak Bupati Fredrik Menufandu tengah berbincang serius dengan Asisten I Drs. Budi Mansoben pada salah satu kesempatan.SORENDIWERI – Bupati Supiori, Fredrik Menufandu, S.H., M.H., M.M., menegaskan kembali komitmen Pemkab Supiori untuk memperbaiki kualitas layanan dasar pendidikan dan kesehatan serta penguatan kelembagaan masyarakat, pemerintahan kampung dan distrik serta unit layanan pendidikan dan kesehatan ada di tingkat distrik dan kampung.
Ketegasan Bupati Fredrik Menufandu ini disampaikan melalui sambutannya yang dibacakan Asisten I Sekda Bidang Pemerintahan Pemkab Supiori, Drs. Budi Mansoben, di Aula Lantai I Kantor Bupati Supiori, Selasa (18/03) kemarin pada acara Workshop Teknis 1 Program “Landasan Papua” penguatan peran kelembagaan masyarakat, pemerintah kampung, pemerintah distrik dan unit layanan pendidikan dan kesehatan di Kabupaten Supiori.
“Sebagai wujud komitmen Pemda Supiori menerima program LANDASAN Papua maka kami (Pemkab Supiori) telah menetapkan 3 distrik dan 15 kampung untuk menjadi sasaran program Landasan Papua.” kata Mansoben.
Pemilihan dan penentuan lokasi penerima manfaat program LANDASAN Papua ini, kata Mansoben, memberikan kesempatan kepada Kabupaten Supiori untuk memperbaiki kualitas layanan dasar pendidikan dan kesehatan serta penguatan kelembagaan masyarakat, pemerintah kampung dan distrik serta unit layanan pendidikan dan kesehatan.

Tampak para caleg dan kader Partai Demokrat Supiori saat rapat terbuka pelantikan DPAC dan DPAR PD Supiori di lapangan Sorendiweri belum lama ini.SORENDIWERI - Pesta demokrasi, pemilihan umum calon anggota DPRD, DPR Provinsi, DPR RI dan DPD RI tinggal menghitung hari. Para caleg dan kader dari 12 parpol sibuk melakukan konsolidasi. Tak ketinggalan persiapan yang dilakukan Dewan Pengurus Cabang-Partai Demokrat (DPC-PD) Supiori.
Untuk memenangkan Pemilu Legislatif 2014, DPC Partai Demokrat Supiori mewajibkan semua calon legislatif serta kader PD memenangkan suara pemilih sebanyak-banyaknya di Kabupaten Supiori pada tanggal 9 April 2014 nanti.
“Presiden SBY dari Demokrat, Gubernur Lukas Enembe dari Partai Demokrat, Bupati Fredrik Menufandu ketua DPC Partai Demokrat Supiori.
Kenapa harus takut? kita harus menangkan suara pemilih sebanyak-banyaknya. Cita-cita membangun masyarakat Supiori menuju sejahtera tergantung dari kerja caleg dan kader partai, jadi kita harus meraih suara sebanyak-banyaknya.” koar Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrat Supiori, Drs. M. Yohanis Koroh, belum lama ini di Supiori saat pengukuhan DPAC dan DPAR Partai Demoktar Supiori.

Selasa, 11 Maret 2014 07:07

Sekda Ajak PNS Supiori Ikut KPR Bank Papua

Ditulis oleh

SORENDIWERI - Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Supiori, Oktovianus Rumere, S.E., M.M.T., mengajak seluruh PNS yang belum memiliki rumah dan masih menyewa rumah masyarakat atau tinggal di Biak agar mendaftar Kredit Perumahan (KPR) Bank Papua yang sudah dibangun kontraktor setahun lalu.
“Bagi PNS yang belum memiliki rumah dan masih tinggal di luar wilayah Supiori, Pemda telah bekerjasama dengan Bank Papua untuk bangun KPR, sudah ada yang dibangun, bisa dipesan sekarang.” Ajak Sekda Rumere, belum lama ini saat memimpin apel PNS.
Sekda mengklaim bahwa harga KPR Bank Papua di Supiori merupakan yang termurah dari KPR Bank Papua maupun lembaga lainnya di Tanah Papua, pasalnya tanah yang menjadi lokasi KPR telah dibebaskan Pemda, sehingga Bank Papua hanya membangun rumahnya saja. Hal ini dimaksudkan Pemda, agar harga KPR tersebut terjangkau oleh PNS yang berpenghasilan rendah, namun mendambakan rumah tinggal sendiri.

Selasa, 11 Maret 2014 07:05

Pemkab Supiori Gandeng Uncen Kaji HUT Supiori

Ditulis oleh

Drs. M. Yohanis Koroh.SORENDIWERI - Untuk menyatukan persepsi tentang hari jadi Kabupaten Supiori, Pemkab Supiori bersama Universitas Cenderawasih akan melakukan pengkajian lahirnya Kabupaten Supiori. Tim pengkajian yang dibentuk Pemkab Supiori melibatkan tiga akademisi Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura, serta para tokoh masyarakat Supiori.
Staf Khusus Bupati Supiori, Drs. M. Yohanis Koroh, belum lama ini di Supiori, mengatakan, hingga tahun ke sebelas perjalanan Kabupaten Supiori sejak di undangkan, banyak kemajuan yang terjadi, baik fisik maupun sosial budaya masyarakat Supiori, namun demikian dalam kurun waktu tersebut, Pemkab Supiori bersama masyarakat belum ada kesepahaman tentang kepastian HUT Kabupaten Supiori.
“Supiori dimekarkan dari kabupaten induk Biak Numfor berdasarkan UU RI No 35 Tahun 2003 yang hingga kini sudah berusia kurang lebih 11 tahun, namun Pemkab Supiori belum pernah merayakan HUT nya secara resmi, karena berbagai hal diantaranya belum ada kesepakatan resmi tentang hari dan tanggal berdirinya Kabupaten Supiori.” Jelas Koroh.

Sekda : Pemda Akan Ganti Biaya Perbaikan

Fredrik Menufandu, S.H., M.H., M.M.SORENDIWERI - Bupati Supiori, Fredrik Menufandu, S.H., M.H., M.M., meminta PNS yang menguasai mobil Pick Up jenis Hilux yang dioperasikan tahun 2012 lalu bagi transportasi umum masyarakat untuk segera mengembalikan mobil-mobil tersebut pada tempat dan fungsinya paling lambat pekan ini.
“Bupati sudah layangkan surat edaran minggu lalu kepada mereka (PNS) yang ada pegang mobil-mobil itu, agar dikembalikan ke tempatnya untuk transportasi masyarakat. Bukan untuk layani kepentingan kantor, dinas ataupun PNS, tapi untuk transportasi masyarakat.” Kata Staf Khusus Bupati Supiori, Drs. M. Yohanis Koroh, menirukan ketegasan Bupati Supiori belum lama ini di Supiori.
Mobil-mobil itu, kata Koroh, pada dasarnya diadakan Pemda untuk melayani masyarakat di kampung-kampung, sehingga kalau saat ini mobil-mobil tersebut sudah tidak beroperasi lagi dan dialihfungsikan seperti yang tampak saat ini, maka seharusnya ada kesadaran untuk mengembalikan mobil-mobil tersebut ke tempatnya. “Tidak ada alasan, bahwa mobil-mobil tersebut dipakai untuk kepentingan dinas. Mobil-mobil itu sejak diadakan telah ditetapkan sebagai transportasi umum melayani masyarakat.” Jelas Koroh.
“Jadi kalau ada PNS, apalagi pejabat Pemda yang pegang mobil-mobil ini, ya, sangat diharapkan mengindahkan Surat Edaran Bupati Supiori.” Ujar Koroh.

Selasa, 11 Maret 2014 07:02

108 Praja IPDN Kampus Papua Magang di Supiori

Ditulis oleh

Para praja IPDN Kampus Papua, menggelar apel di Pelabuhan Laut Biak, sebelum diberangkatkan menuju Sorendiweri, Kabupaten Supiori.SORENDIWERI - Sedikitnya 108 Praja IPDN Kampus Papua bukan 30 praja seperti diberitakan sebelumnya, didampingi 28 pembimbing teknis dan TU Satlat, minggu (9/3) kemarin telah tiba di Sorendiweri, Ibu Kota Kabupaten Supiori. Mereka akan magang selama satu bulan.
Hadir dalam penjemputan peserta magang IPDN kampus Papua di pelabuhan laut Biak, Asisten III Sekda, Ronny S. G. Mamoribo, S.STP., M.Si., Kepala BKD Rafles Ngilamele, S.STP., Kabag Pemerintahan Naomi Mayer, S.STP., Kabag Humas Maya Yakadewa S.Sos., serta Kabag Umum Julianus Warikar S.Sos., Usai apel penjemputan, para praja kemudian diangkut menggunakan 6 buah bus menuju Kabupaten Supiori.
Staf Khusus Bupati Supiori, Drs. M. Yohanis Koroh, pekan kemarin di Biak, mengatakan, para praja IPDN kampus Papua yang magang di Pemkab Supiori, sebanyak 108 praja. Mereka akan disebar di delapan SKPD. Masing-masing Bappeda, Dispenda, Setda, BKD, BPPMK, DPKAD, Inspektorat serta Distrik Supiori Timur.

Halaman 1 dari 17